Pilih Bahasa

Tausyah

Akhi / Ukhti sekalian, ketahuilah olehmu..bahwasanya sekalian makhluk di muka bumi senantiasa berdzikir (mengingat) kepada ALLAH dan tiada suatu juapun yang lari daripadanya, melainkan hanya Jin dan Manusia. Sebahagian darpada mereka itu ingkar akan nikmat ALLAH, beban dosa yang kian menumpuk penuh di pundak mereka. Akan tetapi, sesungguhnya..ALLAH Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Seperti Firman-Nya dalam hadist Qudsy yang berbunyi :
عَنْ أَنَسُ بنُ مالِكٍ قال سَمِعْتُ رَسُولَ الله صلى الله عليه وسلم يَقُولُ: "قالَ الله تَبَارَكَ وتعَالى: يا ابنَ آدَمَ إِنّكَ مَا دَعَوْتَنِي وَرَجَوْتَنِي غَفَرْتُ لَكَ عَلَى ما كانَ فِيكَ وَلاَ أُبَالِي. يا ابنَ آدَمَ لَوْ بَلَغَت ذُنُوبُكَ عَنَانَ السّمَاءِ ثُمّ اسْتَغْفَرْتَنِي غَفَرْتُ لَكَ وَلاَ أُبَالِي. يا ابنَ آدَمَ إنّكَ لَوْ أَتَيْتَنِي بِقُرَابِ الأرْضِ خَطَايَا ثُمّ لَقِيتَنِي لاَ تُشْرِكُ بي شَيْئاً لأَتَيْتُكَ بِقُرَابِهَا مَغْفِرَةً" . رواه الترمذي

Dari Anas bin Malik, dia berkata, "Aku telah mendengar Rasulullah Shallallâhu 'alaihi Wa Sallam bersabda, bahwa 'Allah Ta'ala berfirman, 'Wahai Anak Adam (manusia)! Sesungguhnya apakah yang kamu minta dan harapkan dari-Ku??, niscaya ampunan-Ku bagimu yang meminta dan tidak bagi yang enggan. Wahai Anak Adam! Meskipun dosamu sepenuh patala langit, kemudian engkau meminta ampunan pada-Ku, niscaya ampunan-Ku bagimu dan tidak bagi yang enggan. Wahai Anak Adam! Sesungguhnya andaikata engkau datang pada-Ku dengan kesalahan (dosa kecil) sepenuh isi bumi, kemudian engkau bertemu dengan-Ku (mati dengan memohon ampun dan tanpa berbuat syirik), lagi tidak menyekutukan-Ku dengan sesuatu juapun, niscaya Aku akan memberimu ampunan.” (HR,at-Turmudziy, dia berkata: Hadits Hasan)

Maka saudara - saudariku..ayat – ayat ALLAH yang mana lagikah yang hendak engkau dustakan??

Selagi jasad masih bernyawa, maka berthaubatlah..kembalilah kejalan Rabbmu Yang Maha Mulia. Jika engkau adalah seorang yang muda, berthaubatlah sejak dini sedang amal ibadah yang engkau kerjakan adalah lebih banyak adanya daripada thaubatmu di masa tua nantinya. Sesungguhnya, ALLAH Maha Mengetahui apa – apa yang engkau kerjakan sedang kelak..sungguh..engkau akan mengetahui akibat dari perbuatanmu..

Wallahu a’lam bish showab..

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More